Cara screenshot layar laptop windows 10 dengan keyboard Terbaru

Jagoan Network | screenshot layar laptop windows 10 berikut bisa membantu teman-teman yang kesulitan melakukan screenshot. 

Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya tidak perlu tambahan software lagi untuk laptop dengan sistem operasi windows 10. Ini karena windows 10 sudah menyediakan software bawaan yang dapat digunakan untuk melakukan screenshot layar laptop.

Software screenshot bawaan windows ini adalah snapping tool. Dimana snapping tool ini sebenarnya tidak hanya ada di windows 10, tapi di versi sistem operasi windows sebelumnya juga ada snapping tool yang bisa digunakan untuk screenshot layar windows.

Namun snapping tool di windows 10 ini telah mengalami berbagai pembaruan, sehingga bentuk tampilan dan juga fiturnya lebih baik.

Untuk melakukan screenshot layar windows 10 dengan snapping tool cukup mudah. Teman-teman bisa menggunakan keyboard dengan menekan tombol berikut ini secara bersamaan.

LOGO WINDOWS + SHIFT + S

Ketika ketiga tombol diatas ditekan secara bersamaan, maka akan muncul fitur dari snapping tool yang bisa teman-teman gunakan untuk screenshot layar windows 10.

Beberapa fitur snapping tool pada windows 10 diantaranya adalah sebagai berikut.


1. Freeform snip


Fitur pertama dari snapping tool windows 10 yaitu freeform snip. Freeform snip ini digunakan untuk melakukan screenshot layar laptop dengan ukuran bebas.

Jadi terserah teman-teman mau screenshot bagian apa dari layar laptop. Bentuknya juga bebas sesuai keinginan teman-teman.


2. Rectangular snip

Fitur kedua dari snapping tool yaitu rectangular snip. Dimana rectangular snip ini digunakan untuk melakukan screenshot layar laptop dengan ukuran kotak. 

Namun untuk ukurannya tergantung kebutuhan dari teman-teman. Jadi disini bentuknya saja kotak, namun ukurannya masih bisa di customize.


3. Window snip

Fitur snapping tool berirkutnya yaitu window snip. Window snip ini digunakan untuk melakukan screenshot layar aktif pada windows 10.

Misalnya teman-teman membuka file microsoft word, maka bisa melakukan screenshot pada jendela (window) dari microsoft word saja, tanpa perlu bagian taskbar windows 10.


4. Fullscreen snip


Fitur terakhir dari snapping tool yaitu fullscreen snip.  Seperti namanya, bahwa fullscreen snip ini digunakan untuk screenshot layar laptop secara penuh.

Jadi apa saja yang tampil di layar laptop windows 10 maka akan di capture pada snapping tool.

Demikian informasi tentang cara screensot layar laptop windows 10 yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Jika teman-teman memiliki informasi tambahan mengenai cara screenshot laptop pada windows 10 ini bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Semoga artikel diatas cara screenshot layar laptop windows 10 ini bisa memberikan manfaat bagi kalian yang membacanya hingga tuntas. 

Lebih baru Lebih lama