3 Cara Menghapus Iklan di Video YouTube

3 Cara Menghapus Iklan di Video YouTube

Jagoan Network | Iklan sebenarnya jadi cara bagi YouTube untuk mendapatkan penghasilan dari video-video yang diunggah. Selain tercantum di awal video, kadang kala iklan termasuk disematkan di tengah tayangan.

Namun, lebih dari satu orang jadi terganggu bersama dengan adanya iklan sementara saksikan video. Nah, selanjutnya ini cara menghapus iklan di YouTube yang dapat anda coba

1. Menambah (dot) di URL video

Seorang user Reddit mendapatkan cara menarik sekaligus mudah untuk menghapus iklan dari YouTube. Caranya adalah bersama dengan menambahkan “titik” atau (dot) sesudah .com di URL yang tengah ditonton. Jadi alih-alih youtube.com/urlvideo, nantinya link yang terpampang di bar URL diubah jadi youtube.com./urlvideo.

Metode ini diklaim menyembunyikan semua iklan termasuk yang biasanya diputar di awal, di tengah dan di akhir video. Semua browser seperti Chrome, Edge dan Safari bisa mengunakan cara ini, kecuali anda  penggunabrowser Firefox anda akan diredict ke halaman utama YouTube kala metode ini diterapkan.

2. Pasang ekstensi Adblock Plus

Apabila cara di awalnya mengharuskan anda untuk lakukan cara manual satu per satu, terdapat cara yang lebih simple dan sekaligus. Namun, cara ini cuma dapat digunakan di browser dengan bantuan ekstensi yang mana itu cuma tersedia di platform PC saja.

Caranya buka Google Chrome atau Microsoft Edge, dan pergi ke Chrome Web Store lalu cari Adblock Plus. Akan keluar halaman utama untuk Adblock Plus, kemudian klik Tambahkan ke Chrome dan Add Extension di bagian atas. Tunggu sebentar dan Adblock Plus bakal otomatis terpasang.

3. Menggunakan browser bebas iklan

Google Play Store merupakan tempat bagi banyak browser seperti Bromite, Brave Browser, Ghostery Privacy Browser dan AVG Browser. Semuanya dapat diunduh secara gratis dan tawarkan fitur luar biasa seperti VPN bawaan, pemblokir iklan, pemblokir tracker, mode browsing spesial dan banyak lagi.

Dengan begitu, browser anda dapat gunakan untuk mengakses YouTube dan menonton video yang tersedia di dalamnya tanpa iklan. Ini juga jadi cara alternatif untuk platform mobile mengingat cara di awal hanya dapat diterapkan di platform PC. 

Itu 3 cara menyembunyikan iklan di YouTube. Tapi, pada dasarnya pendapatan berasal dari iklan digunakan untuk memberikan apresiasi para pembuat konten di YouTube.

Lebih baru Lebih lama