Cara Membuat Blog di HP Gratis untuk Pemula

Cara Membuat Blog di HP Gratis untuk Pemula

Jagoan Network | Apakah Anda menyukai dunia kepenulisan dan tertarik untuk menyebabkan wadah tertentu untuk menampung tulisan-tulisan Anda? Nah, anda bisa membuat blog sanggup jadi solusi yang tepat. Maka dari itu mencermati cara membuat blog di ponsel gratis untuk pemula berikut ini.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara membuat blog, Anda harus paham apa itu blog. Sebab blog tidak sama bersama web atau situs-situs terhadap umumnya.

Blog berasal dari kata web dan log yaitu aplikasi web berbentuk postingan yang biasanya terkandung terhadap halaman web. Di blog ini, Anda sanggup menulis apapun dan kapan pun di dalam blog ini. Selain itu, orang lain terhitung sanggup membaca postingan Anda bersama sertakan link. 

Lalu, bagaimana cara membuat blog? Kini, blog tak hanya sanggup dibuat di laptop atau PC namun terhitung sanggup dibuat melalui ponsel. Berikut ini cara membuat blog di HP gratis untuk pemula. 

Salah satu penyedia blog yang gratis dan sanggup dibuat di HP adalah blogger.com. Ini merupakan sarana publikasi web yang dibuat oleh Pyra Labs dan sekarang telah diakuisisi oleh Google. Salah satu ciri khas web ini ialah subdomain yang digunakan memakai akhiran .blogspot.com. 

1. Buka Google Chrome terhadap ponsel Anda 

2. Ketik web blogger.com

3. Klik 'Masuk'. 

4. Masukkan e mail dan password. 

5. Kini Anda telah sukses login, cara berikutnya adalah klik 'Buat blog baru'. 

6. Selanjutnya, masukkan 'Judul' dan 'Alamat' blog yang menghendaki Anda buat. Apabila tersedia pemberitahuan 'Tidak Tersedia' berarti Anda harus mengganti alamat blog karena alamat berikut telah digunakan. 

Saat membuat alamat blog, pastikan untuk mengimbuhkan nama yang enteng diingat. Jangan sangat panjang, jangan memakai angka, dan jangan memakai sinyal strip (-). 

7. Pilih tema yang Anda ingin gunakan. 

8. Terakhir, klik 'Buat Blog' dan menunggu prosesnya hingga selesai. 

Nah, kini Anda telah miliki blog sendiri dan sanggup digunakan untuk menulis. Namun, sebelum menulis, anda bisa untuk deskripsi blog lebih dulu. Dengan cara klik 'Setelan' lalu klik 'Edit' terhadap deskripsi. 

Lebih baru Lebih lama