Fulham vs Man City: Peluang The Citizens Mengambil Poin Lagi

Man City

Jagoan Network | Kali kita akan membahas tentang Manchester City akan bertandang ke markas Fulham di Liga Inggris. Duel ini adalah kesempatan bagus bagi Man City untuk kembali meraup poin penuh.

Manchester City baru saja memperlebar selisih poin menjadi 14 angka seiring kemenangan 5-2 atas Southampton pada duel Rabu (10/3) waktu setempat.

The Citizens punya kesempatan untuk makin memperlebar selisih poin karena mereka lebih dulu bertarung di akhir pekan ini dibandingkan Manchester United dan Leicester City yang bertarung sehari setelahnya.

Manchester City sendiri punya rekor bagus dalam duel lawan Fulham. Dikutip dari Opta, Man City tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir lawan Fulham dengan catatan 10 kemenangan dan tiga hasil imbang

Bahkan dalam delapan laga terakhir, Manchester City selalu memenangkan pertandingan dengan torehan 23 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Craven Cottage, markas Fulham juga tidak angker bagi Man City. Khusus untuk laga tandang, Man City hanya sekali kalah dalam 13 pertemuan terakhir yaitu pada 2005 silam.

Merujuk pada performa Man City musim ini, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan juga patut diwaspadai dalam laga tandang. Dalam tujuh laga tandang terakhir, Man City meraih kemenangan dengan torehan 19 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Secara keseluruhan, Man City juga baru satu kali kalah dalam laga tandang musim ini. Skuad Pep Guardiola menorehkan sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun Fulham sendiri patut diwaspadai oleh Man City. Pasalnya Fulham sedang dalam tren bagus. Dalam enam laga terakhir, Fulham hanya satu kali kalah. Lima laga lain berakhir dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Performa bagus itu membuat Fulham kini memiliki 26 poin. Meski masih di zona degradasi, Fulham hanya kalah selisih gol dari Brighton&Hove Albion yang ada di posisi ke-17.

Lebih baru Lebih lama