Akun Diserbu Warganet, BWF Tutup Kolom Komentar di Akun Resmi Instagram

Instagram bwf

Jagoan Network |Akun resmi Instagram Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) @bwf.official potingan komentar  dibatasi.

Pembatasan dilakukan setelah banyak warganet Indonesia menyerbu kolom komentar akun @bwf.official.

Perlu untuk kalian ketahui, pembatasan komentar di Instagram tidak bisa menutup sepenuhnya komentar.

Fitur ini hadir untuk memberikan keleluasaan bagi pengelola akun untuk menentukan siapa saja yang bisa mengomentari unggahannya.

Dengan begitu, tidak semua orang bisa memberikan komentar di unggahan postingan tersebut.

Namun pengguna, masih tetap bisa membaca semua komentar yang sudah dikirimkan.

Sebelum akun BWF membatasi komentar, warganet Indonesia lebih dulu meninggalkan jejak komentar "pedas" setelah BWF mengunggah pengumuman resmi, terkait mundurnya kontingen Indonesia dari ajang All England 2021.

Tim Indonesia dipaksa mundur karena otoritas kesehatan Inggris (NHS) mengatakan ada penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 dalam penerbangan yang sama dengan tim Indonesia.

Sesuai aturan Pemerintah Inggris, jika berada dalam satu pesawat yang sama dengan pasien positif Covid-19, penumpang lain harus menjalani isolasi selama 10 hari.

Seluruh tim Indonesia sendiri dinyatakan negatif setelah dilakukan tes swab PCR. Tim bulu tangkis Indonesia pun diminta untuk menjalankan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Banyak warganet menyebut keputusan BWF tidak adil terhadap tim Indonesia.

Salah satu alasannya karena ada tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, yang diduga juga satu pesawat dengan rombongan Indonesia, masih tetap bisa tampil di All England 2021.

Sejumlah netizen meminta agar seluruh pertandingan All England 2021 dihentikan dan meminta BWF bertanggungjawab atas kejadian ini.

Banyak dari warganet yang menuliskan tagar #bwfmustberesponsible dan #stopallengland2021 dia @bwf.official. dan ada juga warganet yang menulis komentar bernada kasar dan umpatan.

Bar Barnya Netizen Indonesia

Dibatasinya komentar diakun Instagram resmi BWF juga menambah daftar panjang bukti betapa BarBar netizen Indonesia di social media.

Sebelumnya ada juga, pemain catur online dunia Levy Rozman, mendadak Mengunci akun Instagram dan Twitter-nya, setelah pertandingan melawan pemain catur asal Indonesia di Chess.com, menuai polemik. warganet juga pernah menyerang akun resmi Instagram, Microsoft juga sempat menutup kolom komentar. Penutupan dilakukan setelah banyak warganet Indonesia membanjiri komentar negatif di beberapa unggahan akun Microsoft.

Setelah Microsoft mengeluarkan laporan terbaru Microsoft tentang Digital Civility Index (DCI) yang mengukur tingkat kesopanan pengguna internet di dunia maya. 

Lebih baru Lebih lama